Tarif Parkir Kota Malang Kini Lebih Murah

0
4

Malang, restorasihukum.com – Sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) mengajukan tarif parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2 ribu dan Rp 4 ribu untuk roda empat, dewan justru menentukan dengan tarif yang lebih murah, yakni  tarif parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 1.000 dan Rp 3 ribu untuk kendaraan roda empat.

    Menurut Ketua Pansus Retribusi DPRD Kota Malang, Hadi Susanto, bahwa kenaikan tarif parkir tak perlu ditentukan terlalu tinggi. Pasalnya, masih banyak sistem yang harus dibenahi. Contohnya seperti pelayanan parkir, lahan parkir, kelengkapan juru parkir, dan sebagainya.

     “Kalau tarifnya mahal tetapi sistemnya masih belum bagus, pengguna jasa parkir pasti akan kecewa. Harus ada perbaikan sistem parkir,” ujarnya.

     Dan jika di tahun 2015 ini tarif parkir naik, Hadi mengungkapkan target retribusi parkir juga harus dinaikkan, dimana target retribusi parkir itu sendiri hanya sebesat Rp 5 Miliar. “Jika tahun ini tarif parkir naik, maka dewan meminta targetnya naik menjadi Rp 10 Miliar”, papar Hadi.

     Hadi menambahkan bahwa jika kenaikan tarif ini harus relevan dan harus diiringi dengan kenaikan target. Jangan sampai ada kebocoran dalam potensi parkir.(rf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here