Tersangka IR Pencabulan Anak Bawah Umur Diamcam 15 Tahun Penjara

0
26

Aceh Selatan – restorasihukum.com – Kepolisian Resort  Kabupaten Aceh Selatan mengamankan seorang pria, IR (22) warga kecamatan Kluet Tengah, yang melakukan pencabulan anak dibawah umur,  Kamis (19/09/2019).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Dedy Sadsono, ST didampingi Kasat Reskrim, IPTU. Zeska Julian Taruna mengatakan, tersangka IR menjadi pelaku pencabulan terhadap seorang bocah berumur 7 tahun sebut saja namanya Mawar.

“IR tega mencabuli Mawar (inisial) yang diketahui juga kerabatnya, kekadiannya pelaku (IR) lupa, tapi dia ingat bulannya saja, sekitar pada bulan Agustus 2019 lalu pelaku lupa, saat itu korban (Mawar) sedang berada di rumah pelaku,” ujar Dedy menggelar konferensi pers, di Mapolres Aceh Selatan.

Kapolres menyebutkan, berdasarkan keterangan pelaku, IR menarik tangan sebelah kiri korban dan membawanya masuk ke kamar, kemudian di kamar itu pelaku meyetubuhi korban dan mengancam agar tidak memberi tahu kepada siapapun.

“Selanjutnya memberikan uang sebanyak Rp 2.000 kepada korban,” sebutnya.

Adapun aksi bejat IR tersebut, lanjut Kapolres, sudah terjadi berulang ulang hingga akhirnya diketahui istrinya, kemudian IR akhirnya kabur ke Simeulue.

“Pelariannya selama dua minggu akhirnya terendus oleh polisi,” lanjut Dedy.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh tersangka, IR terancam minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara, dan  dijerat dengan hukum perlindungan anak  ( ZM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here