Tim Gabungan Polres Sidoarjo Grebek Cukai rokok ilegal merk RX 8

0
6

Sidoarjo, restorasihukum.com – Diduga gunakan pita cukai kedaluwarsa, Tim gabungan Polres dan Kodim 0816 Sidoarjo berhasil amankan sejumblah barang bukti pada saat grebek perusahaan rokok yang gunakan Cukai ilegal merk RX 8 milik UD Sifa Jaya di RT 7 RW 3 Desa Kemiri Kecamatan Kabupaten  Sidoarjo.

      Menurut Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Sidoarjo Ipda Hari Siswanto, mengatakan bahwa, pada saat penggerebekan ditemukan dalam pita cukai rokok bertuliskan 16 batang, namun kenyataan yang ada pita cukai ditempel pada pack rokok berisi berisi 20 batang.

      “Pita cukai yang menempel di pack rokok tidak sesuai dengan yang semestinya dan tertera pita cukai tahun 2014 yang sudah kadaluwarsa, bahkan ditemukan pula bahwa isi dengan cukainyapun tidak sesuai,” ungkapnya.

       Terkait dokumen perijinannya, Ipda Hari menjelaskan lebih lanjut bahwa masih akan diperiksa, termasuk meminta keterangan pada pemilik,  sementara semua barang bukti yang ditemukan dilokasi kejadian, akan diamankan dan disita sebagai barang bukti pada saat proses berjalan. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here