Tim SatPol PP Kota Pangkalpinang Turun Lapangan Terkait IMB Gerai Indomaret

0
108

Pangkalpinang, restorasihukum.com – Belum lama di umumkan terkait 5 titik kawasan untuk pembangunan sekelas Minimarket indomaret ternyata sudah berdiri di lokasi tempat pariwisata pantai pasir padi kelurahan Temberan kecamatan bukit intan kota pangkalpinang.


Dengan adanya wacana pemerintah daerah dalam berinvestasi  terutama kawasan khusus untuk tempat pembelanjaan seperti indomaret sudah dibangun, dan sementara baru beberapa hari diberitakan salah satu media online sekarang belum mempunyai izin mendirikan bangunan (IMB).


Menurut Pegawai Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Pangkalpinang Zulkipli S.E, pihak Indomaret baru hari ini (13/8) mengajukan permohonan pembuatan IMB tersebut.
 Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang No.03 Tahun 2014 bahwa setiap orang atau badan dilarang mendirikan bangunan tanpa dilengkapi dengan IMB.


Berdasarkan penelusuran media Restorasi hukum. Com ,bangunan tersebut masih dalam proses pengurusan izin oleh pihak pengelola.yang mana semestinya setiap bangunan tempat usaha haruslah di lengkapi IMB dahulu sebelum didirikan.


Sementara ,Lurah temberan ,saat di konfirmasi melalui via selulernya,rabu(14/8/19)mengatakan, bahwa pihak  gerai indomaret hanya sebatas pemberitahuan saja kepada kelurahan terkait akan pembangunan tersebut.
” Memang benar mereka sudah pernah kasih tau ke kita ,akan tetapi sebatas pemberitahuan saja,kalau mengenai izin tanyakan langsung ke kantor Pelayanan Tepadu Satu Pintu(PTSP),”ungkapnya.


Terpisah,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(KasatPol PP)saat di konfirmasi melalui via whatsAppnya,menyampaikan ,bahwa dihari ini tim turun kelokasi untuk mengcroscek dilokasi pembangunan gerai tersebut.
“oouh ia ni personil lagi ngecek kelapangan bro,kita lagi cek ke lapangan dan kita masih nunggu laporan dari tim yang kite kirim ok bro,” ungkapnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here