Tumpukan Limbah B3 Sisah Pengolahan Emas Dibuang Sembarangan

0
35

Gresik, restorasihukum.com – Dari hasil informasi masyarakat pada tim ungkap fakta yuridis media restorasihukum.com menyebutkan adanya kegiatan pengolahan emas dari limbah pabrik yang ada di wilayah Gresik dan juga Surabaya, sisah pengolahan dibuang begitu dilahan milik pengusaha emas di Desa Dadap Kuning Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

” Dilahan itu milik pak Haji Giatno pak, seorang pengusaha ternama di desa ini.” Ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya sambil menunjukkan kelokasi tumpukan bahan sisah hasil pengolahan limbah yang mengandung mercuri.

Saat akan di konfirmasi pada pemilik usaha H Giatno terlihat sepi dirumahnya yang seperti istana tersebut.

Menurut keterangan kegiatan pengolahan emas tersebut sudah berlangsung cukup lama, sebelumnya H Giatno tidak seberhasil seperti sekarang ini ungkap seorang warga yang kebetulan berada dekat lokasi tersebut, “Dulu tidak sebesar ini pak, tapi sekarang mulai terasa dampak dari kegiatan tersebut kadang terhembus angin yang cukup menyesakkan pernafasan, tapi bisa apa kami pak, sedangkan kegiatan itu tugasnya pemerintah dan aparat penegak hukum yang bisa menindak agar tidak membuang limbah sembarangan.” Ungkapnya singkat.

Dengan adanya pemberitaan ini diharapkan ada tindakan dari pihak polres Gresik maupun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik agar tidak terjadi pembuangan limbah sembarangan seperti saat ini, redaksi media restorasihukum.com juga akan berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mengawal proses tersebut. (Red/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here