Unit PPA Polrestabes Surabaya Amankan Germo Dan Wanita Panggilan Di Hotel Jalan Sulawesi

0
7
Surabaya, restorasihukum.com – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Surabaya mengamankan seorang germo dan wanita panggilan di sebuah hotel di Jalan Sulawesi, Surabaya. Tersangka yang tidak lain seorang janda ini mengaku menjadi germo, karena terpaksa untuk mmenuhi kebutuhan biaya sekolah anak.
 
       Seorang germo dan korban prostitusi diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya. Tersangka Ajeng Diah Ayu, (23) warga Jalan Jojoran III, kedapatan menjual temannya sendiri Mawaddah alias Marwah (21) warga Jalan Gresik PPI Jepara , Surabaya.
 
        Kepada polisi, janda satu anak ini mengaku, menjual temannya ke lelaki hidung belang melalui pesan singkat, dengan tarif Rp 1 juta. Dari bisnis ini, ia mendapat keuntungan Rp 200 ribu . Sedang Rp 800 ribu untuk korban.
 
        Tersangka terpaksa menjadi germo ini, karena butuh uang untuk biaya sekolah anak. Dirinya sendiri sudah tidak bekerja dan sudah bercerai dengan suaminya.
 
        Terungkapnya kasus ini berkat laporan dari masyarakat, yang mengetahui aksi tersangka sering memperdagangkan wanita panggilan lewat pesan singkat.
 
        “Modusnya cukup tradisional , tersangka menawarkan korban lewat dari mulut ke mulut  kepada relasinya pria hidung belang,” kata AKBP Shinto Silitonga, Kasat Serse Polrestabes Surabaya.
 
         Dari tangan tersangaka, polisi menyita barang bukti, satu lembar bill hotel, satu unit HP dan uang tunai.
 
          Akibat perbuatannya, tersangka harus berpisah dengan anaknya dalam waktu yang lama, karena dijerat pasal yang dipersangkakan pasal 2 UU no. 11 tahun 2007 PTPPO dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here