Wali Kota Surabaya Resmikan SMPN 24

0
9

Surabaya, restorasihukum.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 yang terkena dampak pembangunan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) di kawasan Waru Gunung, Karangpilang, Kota Surabaya, telah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Senin kemarin.

     Dalam sambutannya di acara peresmian SMPN 24, Risma mengatakan bahwa, “Anak-anak kini sudah masuk ke dalam arus komunikasi global. Oleh karena  itu, kita harus siapkan mereka dengan baik, karena mereka harus bersaing dengan anak dari negara lain, untuk itu sekolah harus jadi tempat belajar sesuai dengan usia dan ruang pikir anak, agar tingkat daya tangkap otak dalam keberhasilan tidak terganggu”.
    
     Menurut Risma dengan dibantu dengan perkembangan teknologi jika anak kita terdidik, mereka akan menjadi penerus masa depan bangsa kita.
    
     Dalam kesempatan tersebut Ibu Wali kota juga memberikan pengarahan agar para siswa bisa menjaga kebersihan sekolah, baik disetiap sudut sekolah, di ruang terbuka sekolah, maupun taman.
    
     Itu perlu dilakukan karena sekolah merupakan rumah kedua. Oleh karena itu, jika sekolah kotor, maka hal tersebut sama saja dengan mencoreng muka sendiri.
    
     Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan dalam laporannya menyebutkan bahwa di SMPN 24 menerima 28 rombongan belajar (rombel), dan mengukir prestasi peringkat lima besar dalam lomba pencegahan narkotika.
    
     “Bertepatan dengan peresmian ini, hari ini juga dijadikan sebagai hari kampanye anti narkotika di SMPN 24 juga,” paparnya.

     Untuk diketahui bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 yang baru ini, berdiri di atas tanah seluas 8000 meter persegi, memiliki 30 kelas, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya adalah lapangan basket, laboratorium, dan toilet bersih. (dwi p)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here