Walikota Gunungsitoli Kunker Di Kecamatan Gunungsitoli Selatan 2 Hari

0
13
Gunungsitoli, restorasihukum.com – Walikota Gunungsitoli didampingi Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli,Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Camat Gunungsitoli Selatan mengikuti Rapat Kerja Pemerintahan Kecamatan Gunungsitoli Selatan sekaligus kunjungan kerja dan berkantor di Kecamatan Gunungsitoli Selatan selama 2 hari kerja. Gunungsitoli, Nias – Sumatera Utara. (10/7).
 
                  Kegiatan ini bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Camat Gunungsitoli Selatan dalam eksposnya melaporkan keadaan geografis dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan, sembari mengharapkan agar setelah Kunker ini dapat menjadi momentum untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

                 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Martinus Lase, SH  dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, sebagai upaya Pemerintah Kota untuk turun Ke lokasi di Kecamatan Gunungsitoli Selatan baik ide, gagasan keluhan dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan. katanya.

                 lebih lanjut ia berharap agar  seluruh pihak mendukung kegiatan ini, bukan menjadikannya sebagai kegiatan ceremonial belaka, akan tetapi menyampaikan hal-hal penting kepada Pimpinan tertinggi di Kota Gunungsitoli ini baik saran maupun kendala yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan agar lebih berkembang dan maju sebagaimana Kecamatan-kecamatan lainnya. Ia juga berharap agar potensi wisata yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dapat di tumbuh kembangkan dalam rangka memajukan Kepariwisataan Kota Gunungsitoli. ungkap Martinus Lase.

                Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dirangkai dengan berkantor di Kecamatan Gunungsitoli Selatan ini merupakan agenda Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli untuk mengunjungi kecamatan se-kota Gunungsitoli sebagai upaya melihat dan mendengarkan langsung bagaimana kekurangan dan kelemahan kinerja aparat Pemerintah Kota Gunungsitoli selama ini disertai masukan, saran, kritik dari masyarakat maupun keluhan dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

                Kawasan ini merupakan hibah dari masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan hendaknya dimanfaatkan dengan baik, maka Walikota menegaskan bahwa Pemerintah telah mengakomodir dalam APBD tahun ini yakni pembangunan Kantor Camat Gunungsitoli Selatan diatas tanah hibah masyarakat dimaksud untuk melayani kebutuhan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan sendiri.

                Untuk itu, Walikota mengimbau Camat bekerjasama dengan Tokoh masyarakat beserta seluruh masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan untuk mendukung terlaksananya pembangunan ini sebagaimana telah direncanakan sebelumnya. Walikota melanjutkan bahwa sebagimana visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk memperhatikan berbagai aspek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti bidang Pendidikan yaitu memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi, mengangkat guru honorer Pemerintah Daerah yang profesional dan berdedikasi di masing-masing satuan pendidikan, dalam rangka  meminimalkan pengeluaran dari masyarakat dan meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, serta pembenahan gedung-gedung sekolah.  Demikian pula halnya dengan pelayanan kesehatan masih terus dibenahi. Terang Walikota.

                Demikian pula halnya dengan pembangunan jalan, penyaluran Raskin kepada masyarakat yang layak menerima, dan perwujudan rancangan Pembangunan 25 unit rumah masyarakat layak huni, MCK di desa Sihare’o Tabaloho dan lain sebagainya akan segera dipenuhi demi mencukupi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Ucap Lakhomizaro. (al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here