Warga Dusun Rajeg Sumbergedang Pandaan Gelar Tasyakuran Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-74 Tahun.

0
38

Pasuruan, restorasihukum.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-74, warga dusun Rajeg, desa Sumbergedang, kecamatan Pandaan menggelar acara Tasyakuran, Kamis, (15/08/19).

Acara tasyakuran digelar di jalan masuk dusun setempat, dengan dihadiri kepala dusun Rajeg, ketua rw 15, rt 01/02, toga, tomas, para undangan dan anak KKN dari universitas negeri Surabaya (UNESA).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimin oleh perwakilan anak-anak KKN. 

Dalam sambutannya, kepala dusun Rajeg Kartoyo mengatakan jika acara malam ini adalah malam tasyakuran dengan tujuan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-74 tahun.

“Sebagai generasi penerus, kita wajib mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan menggelar tasyakuran separti ini. Dengan acara ini, kita mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan,” paparnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada panitia yang telah mengadakan acara ini, juga kepada warga dusun rajeg yang mendukung kegiatan ini.

“Acara ini tidak akan terlaksana, tanpa ada dukungan kalian semua. Semoga kegiatan ini, terus ada, sehingga generasi penerus tidak akan lupa dengan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya, pembacaan surat yasin ,tahlil dan doa dengan tujuan untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Acara selanjutnya yaitu acara yang ditunggu, makan tumpeng bersama juga kembang api yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Meski acara tasyakuran digelar secara sederhana, warga dusun rajeg sangat antusias mengikuti acara sampai akhir.(sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here