Yayasan Annafilah Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Tuban

0
10

Surabaya, restorasihukum.com – Dampak kekeringan yang ada di indonesia, menggugah hati para yayasan Annafilah, Pagesangan asri 3 surabaya. (22 Okt) Annafilah Surabaya mengirimkan salah satu relawan yayasan Sirojudin menuju Kabupaten Tuban untuk mensupervisi para relawan dalam penyaluran 4 tanki Air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di dusun yang dikenal terletak di gunung kapur tepatnya didusun Kalangan Gesikan, Kecamatan Grabakan, Kabupaten Tuban.

          Sorojudin mengatakan”Kekeringan di dusun kalangan gesikan, sangat kurang adanya sumber air bersih. Hati kami merasa terpanggil untuk aksi peduli kekeringan di dusun ini”ungkapnya.

          Namun jalan yang penuh rintangan tetap dilalui demi menghantarkan amanah donatur serta masyarakat yang membutuhkan air bersih, dimana untuk keperluan makan dan minum. Dalam perjalanan truk tangki air cukup kesulitan menuju lokasi dusun, dimana medan terjal dan berbatu di pegunungan kapur kecamatan Grabakan.

          Ketika sampai di lokasi, salah satu seorang warga datang menyambut truk tangki air. Tanpa woro-woro, warga berbondo-bondong mendekati dan membawa Jerigen air. Salah satu warga mengeluhkan, Abd Latif “di dusun kami mengandalkan air hujan ditampung dan saat kekeringan, sulit Air berharap bantuan dari para dermawan.”Ungkapnya.

         Mudah-mudahan bantuan dari yayasan dapat bermanfaat. Barakallahu fiikum Untuk Relawan, Warga dusun menerima, serta donatur Annafilah yang selama ini Zakat dan Infaq melalui lembaga kami.

        “kami bersyukur dan juga berterimakasih pada Relawan dan yayasan Annafilah, bantuan ini sangat bermanfaat. mudah-mudahan yayasan menjadi berkah dan bantuan seperti ini bisa terus pada kami.”imbuh abd.Latif dengan penuh harapan.
-Can-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here